Senin, 18 April 2011

Manusia dan Kegelisahan

Kegelisahan berasal dari kata gelisah, yang berarti tidak tentram hatinya, selalu merasa khawatir, tidak tenang, tidak sabar, dan cemas. Sehingga kegelisahan merupakan hal yang menggambarkan sesuatu sikap sesorang akan sesuatu hal yang dirasakannya.Sebab seseorang gelisah adalah karena mereka takut kehilangan berbagai macam haknya seperti hak untuk hidup, hak milik, hak memperoleh perlindungan dan lain-lain.


Kegelisahan hanya dapat diketahui apabila terlihat dari tingkah laku atau perbuatannya dalam suasana dan situasi tertentu. Gejala tingkah laku atau gerak gerik itu umumnya berbeda. Misalnya berjalan mundar-mandir dalam ruangan tertentu sambil menundukkan kepala, misalnay berpandang jauh kedepan sambil berkepal tangan, menggigit jari, duduk sambil memegangi kepala dan lain-lain bagaimana kita menyikapinya.

Kegelisahan merupakan ekspresi dalam diri yang keluar secara spontan dan dengan perasaan yang mendalam. Kegelisahan merupakan ekspresi dari kecemasan. Karena itu, dalam kehidupan sehari-hari kegelisahan juga diartikan kecemasan, kekhawatiran, atau kegelisahan akan suatu masalah sehingga frustasi (bahwa seseorang mengalami frustasi karena apa yang diinginkannya tidak tercapai)

Mengatasi kegelisahan mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu, yaitu kita harus bersikap tenang. dengan sikap tenang kita dapat berpikir tenang, sehingga kesulitan dapat kita atasi. selain itu untuk mengatasi kegelisahan adalah dengan berserah diri kepada tuhan.


1 komentar:

  1. Easy "water hack" burns 2 lbs OVERNIGHT

    More than 160 thousand men and women are losing weight with a easy and SECRET "liquids hack" to lose 1-2lbs every night while they sleep.

    It's scientific and works with everybody.

    Here are the easy steps for this hack:

    1) Hold a clear glass and fill it half the way

    2) Proceed to do this weight losing hack

    you'll be 1-2lbs thinner when you wake up!

    BalasHapus